BREAKING NEWS - Ditemukan di Kedalaman 838 Meter, Badan KRI Nanggala 402 Terbelah Jadi 3 Bagian

2021年04月25日
7 808 149 意见

KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan kondisi kapal KRI Nanggala-402 terbelah menjadi tiga bagian.

Terdapat bagian yang terlepas dari badan utama kapal.

"Berikut ini terdapat bagian-bagian dari KRI Nanggala. Di sana KRI Nanggala terbelah jadi 3 bagian," ujar Yudo dalam konferensi pers, Minggu (25/4).

Yudo menjelaskan terdapat bagian belakang kapal tak berbadan tekan, selanjutnya kemudi horizontal dan vertikal.

Pantauan ini terlihat melalui alat ROV dari Singapura yang mendapat kontak visual dan memperlihatkan adanya serpihan badan kapal KRI Nanggala 402 di kedalaman 838 meter.

Sementara itu, Panglima TNI, Marsekal Hadi Cahyanto menyatakan seluruh awak yang berada dalam KRI Nanggala 402 telah gugur.

Hal ini disampaikan langsung pada saat konferensi pers TNI pada Minggu, 25 April 2021.

Pernyataan ini berdasarkan temuan serpihan dan adanya sinyal Kapal selam KRI Nanggala 402 yang terdeteksi terakhir berada di kedalaman 838 meter.

Sementara diberitakan Schmidt Ocean Institute yang dikutip Kompas.com, di kedalaman lebih dari 800 meter kondisi air tidak seperti yang dirasakan di kolam renang.

Tekanan hidrostatis air meningkat sebanyak 1 atm setiap kedalaman 10 meter.

Artinya, jika tekanan di udara adalah 1 atm, tekanan di kedalaman 850 meter adalah 85 atm.

Sementara manusia hanya bisa bertahan pada tekanan sekitar 3 hingga 4 atm.

Mulai dari kedalaman 200 meter, semua cahaya mulai hilang dan suhu turun drastis.

Pada kondisi ini, laut benar-benar hitam. Cahaya mungkin hanya berasal dari bakteri dan hewan yang menghasilkan cahaya.

Hal itu juga yang menjadi salah satu alasan kenapa awak kapal selam KRI Nanggala-402 tidak dapat begitu saja keluar dari kapal selam.

Berenang di laut pada kedalaman 850 adalah hal yang tidak mungkin bagi manusia, rasanya mungkin akan sama seperti dinjak 100 ekor gajah di kepala.
Content Creator: Anjani

评论
  • Semoga awak awak kapal tenang di alam Sana

    TIKA DWITIKA DWI7 天 前
  • Kenapa rakyat indo suka ngehina malaysia padahal malaysia udah banyak membantu loh

    CheWan YTCheWan YT8 天 前
  • Katanya kalau meninggalnya tenggelam masuk surga, Aaamiin

    Reihard RamadhanReihard Ramadhan11 天 前
  • BegitulAh risiko apabila dah bersumpah menjaga negara. Mereka semua wira

    BEST VIDEOS FOR ALLBEST VIDEOS FOR ALL11 天 前
  • Mungkin hari ini hari esok atau nanti berjuta memori yang terpatri dalam hati ini mungkin hari ini hari esok atau nanti tak lagi saling menyapa meski ku masih harapkan mu

    ゚ilham゚ilham12 天 前
  • Kok belum ada berita lagi tentang kri ya Udah diangkat belum ya

    lihat Channellihat Channel12 天 前
  • Mereka tidak tenggelam hanya mereka telah sampai pelabuhan yaitu surga Alfatihah

    CrackedEggCrackedEgg12 天 前
  • Khusnul khotimah buat semua Pahlawan KRI Nanggala 402 🙏🏻🙏🏻

    Suwono Putra RagilSuwono Putra Ragil12 天 前
    • Husnul khotimah yah,,soalnya kalau khusnul khotimah itu mati dalam keadaan hina😊🙏🏻

      luky juliantoluky julianto5 天 前
  • Turut berduka cita, Dan kluarga dekat korban moga tabah menerima ujian yg maha kuasa

    Zaenal ZaenalZaenal Zaenal12 天 前
  • 🙏🙏🙏

    JvnnJvnn12 天 前
  • Semoga keluarga yang di tinggal di beri kesabaran

    AlangluckyAlanglucky13 天 前
  • Saya curiga kenapa bisa terbelah 3bagian.. ditorpedo kah sama kapal selam lain atau kebocoran..bisakan kebocoran sampai 3bagian...

    Cut funny cartoonCut funny cartoon14 天 前
  • Pahlawankuuu 😇

    GEREJA YOUTUBEGEREJA YOUTUBE14 天 前
  • Al fatiah Dr Malaysia

    Rossi FumiRossi Fumi14 天 前
  • gila ya 2021 ini penuh duka ga aman, bener bener sesak sekali 😭 al fatihah untuk mereka yang telah gugur, bismillah 😔🙏

    fira rizky suciana zalsabillafira rizky suciana zalsabilla14 天 前
  • Ifhkl

    Nentipurwanti NentipurwantiNentipurwanti Nentipurwanti14 天 前
  • Jangan lupa mampir(yang bening hanya ada disini)

    언어의 젊은 처녀언어의 젊은 처녀14 天 前
  • Numpang ngomen yak

    D E L A P A ND E L A P A N14 天 前
  • ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ وسلم ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻝِ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ

    Nur MaghfirahNur Maghfirah14 天 前
  • Semoga beliau semua diterima disisiNYA.

    Supingah B21Supingah B2114 天 前
  • Do'a yg terbaik tuk para pahlawan qt. Surga menantikan mereka d sana Al'fatihah,,,,, Aamiin Yaa Allah Yaa Robball'Alamiin 🤲🤲😭😭😭😭

    Donna Syah Duble Leo DonnaDonna Syah Duble Leo Donna14 天 前
  • "Meski Nanggala tak sampai kepelabuhan, semoga surga menjadi dermaga terakhir mu pahlawan"

    Bery ArcakBery Arcak15 天 前
  • Mari kita do.a kan para korban nanggala 402 agar khusnul khotimah,amal ibadahnya diterima dan di tempatkan dalam surganya allah. Amin ya robbal a'lamin....

    Delta 21 YearDelta 21 Year15 天 前
  • Good

    JalbetJalbet15 天 前
  • Semoga yg baca bisa sukses terutama untuk Chanel youtubenya aminn yuk ngumpul sini pejuang 1 k👇❤️

    IRIES CHANNEL VIDEOIRIES CHANNEL VIDEO15 天 前
  • Semoga cepat dapat keadilan 👍🏿

    nges tvnges tv15 天 前
  • indonesia itu berita nya mudah meluas di seluruh dunia, jika insiden ini terus² di beritakan tak hayal negara lain " menganggap " pertahanan indonesia kurang baik, belum berperang tapi sudah tenggelam. dan sudah pasti bibit² penjajah akan muncul kembali dan kalian tak tau apa yg dirasakan para keluarga korban, selalu tertekan saat teringat orang yg pergi meninggalkan nya melalui berita bertema sama yang tak ada habis nya

    Kata temen gueKata temen gue15 天 前
  • Subhannallah , semoga khusnul khotimah...

    Anas JayaAnas Jaya15 天 前
    • Husnul khotimah bro

      NivlaazNivlaaz14 天 前
  • 😢😢😢

    Adhi SoeciptoAdhi Soecipto15 天 前
  • Semog Khusnul khatimah amin

    SRC MusicSRC Music15 天 前
    • Husnul khotimah bro

      NivlaazNivlaaz14 天 前
  • GaFff.

    Azira RismaAzira Risma15 天 前
  • Izin share

    Fre DiFre Di15 天 前
  • Rest in peace I hope you go to heaven

    No imageNo image15 天 前
  • Belum nonton sampai habis,, itu kapal nya terbelah apa terpotong ya. ?

    Sam PrulSam Prul15 天 前
    • @Glen Richardo terpotong jadi 3 bagian berarti

      Sam PrulSam Prul15 天 前
    • Hancur jadi 3 karena tekanan air di dasar laut

      Glen RichardoGlen Richardo15 天 前
  • Semoga ke surga aminnn😇😇😭😭

    Alisya ZhaskiaAlisya Zhaskia16 天 前
  • Saya youtuber pemula dan ingin jadi youtuber Saya ngedit sendiri alakadarnya pake laptop temen Dan kamera nya pun pinjam sama temen Tolong support chanel saya ya supaya saya punya penghasilan Biar bisa beli kamera sama laptop sendiri dan ga pinjem lagi ke temen 😇🙏

    Carita IQICarita IQI16 天 前
  • Aamiin

    yudishterayudishtera16 天 前
  • Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yg menjalankannya, semoga berkah & dosa-dosa kita diampuni-Nya.

    Warga SetempatWarga Setempat16 天 前
  • Alfatihah

    Saliman BujangSaliman Bujang16 天 前
  • Kalian semua (kru Nanggala 402) ان‌شاءالله syahid dan di tempatkan di SurgaNya Aamiin Yaa Allah 🤲🤲🤲🤲

    Nha_Shu_RyeNha_Shu_Rye16 天 前
  • Nanggala tenggelam saya ketawa karena kapal itu jelek!

    Indo NgentotIndo Ngentot16 天 前
    • @king deparsha kirim dm ke official tni bro kalo ada,simpan gmailnya sama ss buat bukti 😎👍

      pesarkas_handalpesarkas_handal15 天 前
    • Gw viralin ya,gw masukin sosmed yg lain,gw jadiin bounty lu

      king deparshaking deparsha15 天 前
    • Ntar dilaporkan nangid klaripikasi,nagku dihek sama hekel epep

      pesarkas_handalpesarkas_handal15 天 前
    • gw like biar komen lo naek, biar orang-orang bisa baca ketololan lo

      Ferdi IrawanFerdi Irawan16 天 前
  • Merinding denger bapaknya ngomong sambil gemeterrr 😭

    Amelia ShaniaAmelia Shania16 天 前
  • Smoga husnul khotimah..

    luluk putriluluk putri16 天 前
  • Jika ada di dalam suatu kaum ( bangsa ) yang berbuat dzolim dan di biarkan saja maka seluruh kaum itu akan terkena azab ALLAH S.W.T. tegurlah orang yang berbuat dzolim tersebut,jika sudah di tegur 2x tapi masih berbuat dzolim maka di wajibkan perangilah orang tersebut.

    Khaled Ade PatiKhaled Ade Pati16 天 前
    • Bruhh

      NivlaazNivlaaz14 天 前
    • The fck man dia mati syahid bukan mati dzolim

      pesarkas_handalpesarkas_handal15 天 前
  • Pahlawan ku

    Love PalestineLove Palestine16 天 前
  • Lagizxczzbshs G

    Hexker IndoHexker Indo16 天 前
  • Semoga korban cepat ditemukan, Aminnn yang tabah buat keluarga yang ditinggal kan

    Panca LestariPanca Lestari16 天 前
  • Menhannya ga ikun konfers?

    muhamad khalikmuhamad khalik16 天 前
  • Ffjhy

    Cici PamekasanCici Pamekasan16 天 前
  • Hfstiol zd

    Ade TuleAde Tule16 天 前
  • Bararti harusnya tidak boleh dong sampe di kedalaman 800?

    Bagus Media TVBagus Media TV17 天 前
    • Sudah tua kapal selamnya

      pesarkas_handalpesarkas_handal15 天 前
  • P78

    Muhamat AminMuhamat Amin17 天 前
  • Mari bersama kita beri Al-fatihah buat korban somaga msuk surga aminn🙏

    LIA FEBILIANDALIA FEBILIANDA17 天 前
  • Mugo korban e jembar dalan e .padang kubur e aminnnnn❤️❤️

    anto chanelanto chanel17 天 前
  • Semoga semua kru kri Nanggala 402 diterima disisinya,

    Kuliner JalananKuliner Jalanan17 天 前
  • Ngutang RIBUAN TRILIUN RUPIAH sama RENTENIR tapi GAK MAMPU BELI ALUTSISTA KAPAL SELAM TERBARU DAN TERCANGGIH atau mungkin MAMPU TAPI TIDAK DISETUJUI NEGARA karena UANGNYA BUAT PINDAH IBUKOTA yg SEBENERNYA GAK PENTING !!!!!!!!!!!!!!!!!!..Betapa SEMBRONO NYA keputusan mu wahai PARA PEJABAT..

    rahmi saputrirahmi saputri17 天 前
    • Korupsi triliunan mampu beli kapal selam minta pajak rakyat

      pesarkas_handalpesarkas_handal15 天 前
  • Inalillahi Wainailaihi Rojiun

    Agápi. coAgápi. co17 天 前
  • Lur telur.

    BITING CSBITING CS17 天 前
  • Husnul Khotimah dulurku, beserta prajurit terbaik bangsa

    Lilik KurniawanLilik Kurniawan17 天 前
  • Inalillahiwainailahiirajiun terimakasih atas perjuanganmu. Terimakasih telah menjaga laut indonesia. Engkau pahlawan pahlawan pahlwan. Doa kami menyertaimu

    Sinyorebel 1927Sinyorebel 192717 天 前
  • Rest in Peace... Laut memelukmu selamanya...

    Khassandra KhaKhassandra Kha17 天 前
  • Ya alloh berikan kedabaran leluarga tni angkatan laut

    Warid NgainudinWarid Ngainudin17 天 前
  • Ucapan takziah bagi seluruh keluarga mangsa.

    Altamis Awesome StudioAltamis Awesome Studio17 天 前
  • Ya Allah kami semua bersedih... Semoga wafat Syahid semua yang ada di dalam kapal selam 402..aamiiiin YRA...

    Lilik RumiatiLilik Rumiati17 天 前
  • Semoga keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan.aamiin

    Keyra_ChannelKeyra_Channel17 天 前
  • smoga di cucuri rahmat.. kalian berjuang demi negara...

    As riAs ri17 天 前
  • Zvmmzvcnzvm.

    Calvin RickyCalvin Ricky17 天 前
  • Smoga pengorbanan mereka allah jadi kan sbg ibadah di sisi allah swt amin yra

    Lisman MulyadiLisman Mulyadi17 天 前
  • Meninggal yg khusnul hotimah

    Suka KulinerSuka Kuliner17 天 前
  • Lahumul fatihah 🤲

    BRO SANTRIBRO SANTRI17 天 前
  • Mampir channel ku Kaka 🙏

    TEMPAT CONTENTTEMPAT CONTENT17 天 前
    • @Nauval Afif apa nih weh

      TEMPAT CONTENTTEMPAT CONTENT17 天 前
    • 👊

      Nauval AfifNauval Afif17 天 前
  • Semoga Husnul Khotimah. aaamiin

    ASRORI TVASRORI TV17 天 前
  • Semoga awak kapal KRI Nanggala-402 khusnul khotimah...amin...al-fatihah...

    Anisa KartikasariAnisa Kartikasari17 天 前
  • Mungkin ini yang nge dislike para penggemar Rambut gulali

    BOCAH KEPOBOCAH KEPO17 天 前
    • ga

      ValloVallo17 天 前
    • Gk semua org bro,itu biasa nya ada bot

      •17 天 前
  • yaudah aja gitu. udah tenggelem juga EA

    Almost FamousAlmost Famous17 天 前
  • Smg diberi ketabahan & ksbaran utk para keluarga yg ditinggalkan,, utk kru kapal Nanggala 402 smg Khusnul khatimah & terima kasih krn sudah mengabdi utk nusa & bangsa..

    RachmanRachman17 天 前
  • semoga

    Feri AswanFeri Aswan17 天 前
  • *Di dalam satu keluarga pasti ada anak yang bisa merubah nasib orangtuanya membahagiakan orang tua nya dan semoga itu kalian yang membaca komentar ini, amin ya rabbal al-amin ya Allah*

    David DaredevilDavid Daredevil17 天 前
  • Jadi gemetar dengernya, air mata juga tiba² keluar sndiri 😭😭😭

    Fur RamaFur Rama17 天 前
  • Beri ketabahan untuk keluarga nainggala.

    YOSI JAYA BURNAMAYOSI JAYA BURNAMA17 天 前
  • Terimakasih para prajurit 😭 kalian telah membela menjaga negeri ini sampai nyawa jdi taruhannya .. Al Fatihah 🤲🏻

    Era Krismawati 2013116025Era Krismawati 201311602517 天 前
  • Yaalloh. Semoga almarhum masup sorga tampa. Hisab

    Vivi PriyatiVivi Priyati17 天 前
  • Ngeri ya alloh dari awal pas baca diskripsinya, semoga seluruh kru tenang disana, diterima disisinya. Semoga keluarga diberi ketabahan dan kekuatan.

    RenRen17 天 前
  • Turut berduka

    Astri IcheAstri Iche17 天 前
  • God Bless You Sailors, Rest In Peace

    Englishvit ChannelEnglishvit Channel17 天 前
  • itu kedalaman yang bisa menenggelamkan bangunan tertinggi di dunia :(((

    farrel fachafarrel facha17 天 前
  • Aku turut berduka cita

    Sherly DiahSherly Diah17 天 前
  • indonesia ini lemah

    Dimas Arya MahendraDimas Arya Mahendra17 天 前
    • What?

      Achmad FahmiAchmad Fahmi16 天 前
  • bener kata prabowo

    Dimas Arya MahendraDimas Arya Mahendra17 天 前
  • smoga semua korban nanggala 402 Husnul khotimah.Aamiin

    riny brendariny brenda17 天 前
  • 🙏🙏🙏🙏

    Music PartyMusic Party18 天 前
  • Al Fatihah..😭😭😭

    travelbydeddytravelbydeddy18 天 前
  • Gugurlah bungaku, Gugurlah pahlawanku, Kalian tetap Hidup & berbunga di hati Kami. We love You prajurit terbaik Negriku

    Endang ErnataEndang Ernata18 天 前
  • Semoga husnul khotimah

    SAKERA MEDIASAKERA MEDIA18 天 前
  • Mp

    Nova NormaNova Norma18 天 前
  • Al fatihah,,buat smua pejuang Indonesia yg terlibat dlm insidenct ini,,salam dri Malaysia ,,semoga roh nya Dicucuri Rahmat..dan Di terima d cc nya Allah yg ESA .. maha penyayang,pendengar,,pengasih,pencipta , lgi maha penganpun,,Allah Hu akhbar..berilah klancaran serta ktabahan dlm misi mnjejak kapal selam Indonesia ya Allah..Amin Allah humma Amin..🌹🌹💐🌹💐🥀🥀💐💐

    Amalia Rodriguez puruAmalia Rodriguez puru18 天 前
  • Assalamu'alaikum kawan kawan, minta bantuanya buat subcribe chanel youtube saya, semoga kebaikan kawan kawan jadi pahala, salam anak rantau kawan kawan

    alam indodaialam indodai18 天 前
  • Ya Allah semoga pahlawan kami di tempat kan syurga mu . Aamiin Dan parah kluarga di berikan ketabahan🙏🏻 Al-fatiha

    khamarulオロシkhamarulオロシ18 天 前
  • Setidaknya kalau mereka semua meninggal semoga tubuh mereka di temukan dalam keadaan utuh tanpa kurang sedikitpun 😭aminn ya allah

    nurfita cindynurfita cindy18 天 前
  • Jannah menunggu mu wahai pahlawan-pahlawan ku :')

    Nia AzizunnisaNia Azizunnisa18 天 前
CNfrom